Nov
20
Bikin Blog, Buat Apa? Buat Siapa?

Mumpung dikasih kesempatan, mau flashback, ah…

Duluuu banget, kenal blog gara-gara teman yang punya blog. Lupa persisnya siapa si teman ini, tapi melihat sekeliling ternyata banyak orang yang punya blog dan kayaknya asik buat nulis berbagai hal penting ga penting, jadi pengen nyoba.

Akhirnya, pertama kali banget itu bikin blog pakai nama alay di blogspot (yang namanya aja sekarang kulupa, apalagi isinya ?). Yaaah, pokoknya isinya tuh tentang cerita sehari-hari, sih…

Ada cinta-cintaannya, ada cerita tentang teman juga, cerita keluarga juga, macam-macam.

Dan, sesungguhnya lagi penasaran ni, apa ya dulu nama blognya? Dicari pake alamat email ga nemu juga. Entah dulu pakai email yang mana deh, buat daftarinnya 😀

Kenapa pakai nama alay? Kalo dipikir-pikir lagi sekarang, ternyata, emang dulu lagi hits nama-nama alias gitu trus aku memang ga pengen ketahuan sama orang lain kalau punya blog itu.

Kenapa ga pengen orang tahu? Karena malu… Hehe…

Lalu, semakin lama semakin merasa kebutuhan untuk “merawat ingatan” dan curhat dalam konteks yang lebih benar, yang bisa dibaca orang lain, yang orang tahu bahwa itu tulisan berasal dari sosok yang mana. Jadilah kepikiran untuk bikin blog lagi dengan nama yang lebih waras, hahaha…

Cari ke sana, cari ke sini, tanya sana, tanya sini, lalu bertemulah dengan si rumahosting yang akhirnya sangat membantu untuk mewujudkan blog yang aku mau.

Prosesnya gampang, udah gitu aku terbantu sekali dengan tim mereka yang mau menjawab berbagai pertanyaan cupu yang dilontarkan.

Akhirnya, jadi langganan sampai saat ini. Ga cuma buat blog pribadi, tapi juga buat blog buku dan beberapa acara lain yang pernah dikelola.

Lalu, apakah kemudian punya blog sendiri ini bikin rajin nulis? Pengennya gituuu, tapi sepertinya kemarin-kemarin kebanyakan alasan, sok sibuk dan penuh kemalasan.

Tapi sebenarnya, sejak awal tahun lalu sudah mulai merapikan dan niat untuk mengunjungi dan mengisi si blog lianamaku ini secara berkala. Rencananya sih tetap diisi dengan hal random, berhubungan sama buku yang dibaca, film yang ditonton, perasaan yang lagi dialami, berbagai cerita lain setelah bertemu seseorang atau datang ke satu acara tertentu.

Dan sepertinya, ikutan challenge blogger perempuan ini bisa menjadi salah satu pintu masuknya. Doakaaan… 

20.11.18 – #BloggerPerempuan – #BPN30DayChallenge2018 – 40

Related Posts with Thumbnails
Be Sociable, Share!