[Menuju Bertemu Si Dedek 2016] PR Bulan September

Jadi, sekarang sudah masuk minggu ke 34. Posisi dek Ata kata dokter kesayangan, bagus. Kepalanya udah di bawah, plasenta baik-baik aja, tidak menutupi jalan lahir. Cumaaa, lagi lagi peernya satu. Beratnya dek Ata itu besar. Sekarang aja udah kira-kira 3000 – 3100 gram. Bisa-bisa kalau beratnya begini terus, saya akan melahirkan dek Ata yang beratnya 4 kg. Hiks.

Masalahnya adalah, saya beratnya cuma nambah 4 kg dari awal kehamilan. Awal hamil 60 kg, sekarang 64 kg. Berarti mostly makanannya ke dek Ata semua, ya… Nah, berikutnya yang masalah buat saya adalah saya sepertinya harus berusaha keras mengontrol makanan yang masuk dalam sebulan September ini. Saya masih keukeuh pengen banget berjuang supaya beratnya bertahan maksimal di 3,2 atau berat yang pas dengan panggul saya untuk melahirkan normal. Bisa nggak ya?

Bingung juga sih, mau dietnya model apa. Kemarin saya udah coba nggak makan ice cream, nggak makan yang manis-manis, tapi masih minum yang tawar dan dingin. Ternyata, masih belum cukup buat mempertahankan berat badan ke angka yang nggak tinggi-tinggi amat. Buat sekarang, apa diet karbo aja? diet nggak makan gula sama garam yang banyak? diet apa? Waktunya juga udah sempit, sih, tapi semoga Tuhan bersedia melancarkan niat saya untuk lahir normal dengan nyaman dan lancar, ya… Aamiin…

Soal makanan ini, saya memang agak kesulitan mengatur pola makan selama hamil. Mual dan nggak doyan ini itu menjadi salah dua sebabnya. Tapi harusnya kalau ibu hamil lain bisa, saya juga bisalah ya…  Sepertinya di sisa waktu yang ada ini, saya mau coba untuk mengurangi asupan nasi, memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan. Tadi udah coba pesan blackgarlic dan menunggu menu catering mammakanin, sih. Makanannya kan bisa dikontrol sendiri tuh asupan garam dan segalanya. Semoga saya bisa lancar-lancar aja masaknya dan doyan sama makanannya.

PR berikutnya, saya juga belum tahu lebar panggul saya sebesar apa. Pas atau tidak dengan kebutuhan dek Ata untuk lahir normal. Yah, yang penting usaha dulu kita ya, dek. Perkara nanti ternyata nggak bisa dan harus dilakukan dengan cara lain, itu urusan berikutnya. Niat baik, pasti ada restunya, kan? Ada aamiin?

Hitung mundur sudah dimulai, perjuangan untuk berat badan yang pas buat dek Ata masih ada waktu. Ayo, dek Ata, kita coba sampai hari persalinan. Masa kita nggak bisa. Kita pasti bisa, kan? Kepalkan tangan, kuatkan tekad!

*crossed finger*

Related Posts with Thumbnails
Be Sociable, Share!

2 thoughts on “[Menuju Bertemu Si Dedek 2016] PR Bulan September

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *