[Menuju Bertemu Si Dedek 2016] Urusan Perut dan Hawa :)

Masuk ke usia kehamilan 30 minggu ke atas, perut mulai membesar, segalanya mulai terasa gerah. Oh, satu lagi, di daerah perut bagian bawah mulai terasa gatal. Tadinya masih cuek, bisa teratasi dan bisa mengendalikan diri untuk nggak garuk-garuk perut. Udah diingetin sama Stefani sih, kalau gatal nanti jangan digaruk, kalau nggak mau membekas kayak dia. Ok, kayaknya sanggup lah ini menahan rasa gatalnya.

Semakin besar urusan perut, ternyata urusan panas semakin menjadi. Susah banget tidur kalau nggak di bawah AC. Butuh dinginnya tapi nggak butuh anginnya. Serba repot. Jadi, jalur tidur tergantung mood badan. Kadang menghadap sini, kadang di arah sana, kadang posisi ini, dan yang lainnya. Berubah terus, tergantung kebutuhan. Remote AC juga jadi hak milik, nggak boleh jauh-jauh dari genggaman, takut kurang dingin atau justru kedinginan. Kadang anginnya pengen di ‘swing’, kadang pengennya ‘stay’ di satu posisi. Ribetlah pokoknya. Tapi tetap berusaha menyesuaikan.

Naaah, sekarang mari kita bicarakan urusan yang satu lagi. Perut membesar itu, ternyata selain bikin gerah, juga bikin urusan gatal tadi semakin menjadi. Yang awalnya merasa pede bisa nahan gatalnya, lama kelamaan nggak tahan dan garuk-garuk juga. Awalnya garuk pakai jari bagian dalam, trus coba pakai sisir (kalau yang ini gara-gara baca forum ibu hamil di internet yang bilang garuknya pakai cara itu aja supaya nggak berbekas nantinya). Akan tetapiii, sumpeeeh, itu gatal nggak ilang-ilang rasanya. Akhirnya, karena nggak kuat, jadinya garuk pakai kuku juga, deh… Urusan berbekas, jadi diabaikan. Dan emang sih, garuk pakai kuku itu enaaakkk banget rasanya! (Walaupun udahannya perih perih asoy gitu, hahaha).

Lama-lama, sebel juga ngerasain gatal dan perih yang menjadi ini. Mulailah browsing apalah gitu yang bisa meredakan gatal. Tadinya pengen nekat pakai Caladine Lotion aja deh. Trus, coba cari di internet, untuk cari tahu apakah si Caladine Lotion ini aman untuk ibu hamil. Tapi, nggak ada bahasan atau statement yang meyakinkan, jadi ragu banget buat pakai Caladinenya.

Akhirnya browsing lagi cari minyak apa gitu yang reccommended buat gatal di perut itu. Lalu, ketemulah sama review produk yang namanya Natural Stretch Oil dari Earth Mama Angel Baby (lupa nemu reviewnya di blog siapa atau instagram siapa).

earth-mama-angel-baby

Setelah cek sana cek sini, kayaknya emang ok nih si oil. Konon kabarnya produksi USA. Di banyak tulisan sih, katanya produk ini mengurangi rasa gatal dan stretch mark di perut, dan satu lagi yang bikin saya pengen beli produk ini adalah katanya bisa dipakai untuk perineal massage. Kebetulan saya memang pengen cari oil untuk perineal massage itu tapi belum ketemu.

Karena kayaknya ok produknya, mulailah saya mencari tempat untuk bisa membeli produk ini. Cek segala olshop. Sempat coba tanya-tanya ke salah satu olshop di Instagram yang memasang foto produk ini, etapi ternyata produknya kosong katanya. Long story short, ketemulah sama babyzania.com . Saya coba untuk whatsapp nomer kontak customer servicenya yang tercantum di situ. Ternyata produknya available dan bisa langsung beli melalui websitenya. Dan, proses pembeliannya menyenangkan. Nggak pakai ribet. Udah gitu, mereka selalu mengupdate proses pembeliannya lewat email dan SMS. Kayaknya bakal beli barang-barang yang lain di babyzania.com lagi, deh kalau pelayanannya asik gini. Udah gitu, gratis ongkir untuk pembelian di atas Rp. 250.000,-

Produk saya terima sehari setelah konfirmasi pembayaran. Ihiy, senang!

Begitu terima produknya, langsung saya coba. Eh, bener! Produknya enak dipakai, nggak terlalu oily, trus wanginya enak banget menenangkan – bikin pengen make terus, dan gatalnya sedikit demi sedikit mereda. Kalau pas gatalnya datang, saya oleskan lagi dan gatalnya mereda kembali. Saya suka produk ini! Semoga beneran tokcer, yah! Supaya masalah gatal-gatal di perut ini bisa teratasi. Ada aamiin?

Related Posts with Thumbnails
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *