Oct
05
Menyesal Ngeluh
Lagi capek sama urusan anak sehari-hari, bete karena kok kayaknya banyak banget yang harus diselesaikan, trus…
Lihat tetangga sebelah ngurus 3 anak dan sedang hamil, sendirian tanpa asisten. Ribet tapi sanggup.
AKHIRNYA, menyesal ngeluh.
Lagi sebal sama suam, abisnya suka bikin bete dan kayaknya ga ngertiin melulu (padahal ga selalu sih ?), trus…
Baca cerita orang lain yang suaminya lebih ga pengertian, ga peduli, ga mau bantu-bantu urusan rumah dan urusan sehari-hari. Dan, ada juga yang suaminya ga bisa diajak ngobrol, ada juga yang suaminya lebih suka main daripada nemenin istri dan anaknya.
AKHIRNYA, menyesal ngeluh.
Kesal karena kok sekarang jadi susah pergi-pergi seenaknya, susah me time, trus…
Lihat Ata yang menyenangkan dan pintar. Lihat hidup saya dengan keluarga kecil ini sudah lengkap, dan ini sesuai dengan doa saya di masa lalu,
AKHIRNYA, menyesal ngeluh.
Suka kesal punya keluarga besar yang komeeeen muluk, pengen icam urusan keluarga saya terus… Lalu,
Lihat salah satu keluarga public figure yang jadi ikut susah gara-gara perbuatan orang terdekatnya, trusss…
AKHIRNYA, menyesal ngeluh.
(Lhaaa, kok ada bagian ini, sih… Hahaha, sorry, tapi beneran deh, saya nulis ini tadi memang gara-gara baca cerita ibu yang heboh belakangan ini. Dulu saya ngeluh kenapa papa saya kok ga kayak papa papa yang lain, ngeluh kenapa kok keluarga besar saya ambil keputusan ini dan itu, tapi membaca cerita ibu ini bikin saya sadar, alhamdulillah yah punya papa dan mama seperti yang saya punya. Ga bikin malu, ga bikin pusing)
Hidup saya mungkin hanya butuh sedikit modifikasi. Dalam pikiran, perkataan dan perbuatan (waktu nulis bagian ini jadi inget Dasa Darma Pramuka ?). Keluhan tidak menyelesaikan apapun, itu saya tahu. Tapi sebagai orang biasa, saya memang butuh melihat ke kiri ke kanan sebagai pengingat bahwa hidup saya istimewa. Ngapain ngeluh. Gitu. ?
Saya ga mau kayak cerita di dongeng-dongeng itu, yang kenikmatannya dijauhkan dari dia hanya karena tak bersyukur dan mengeluh selalu.
Terima kasih semesta, caramu mengingatkanku seringkali luar biasa ?
Related Posts with Thumbnails
Be Sociable, Share!