Sep
05
September Datang Lagi! Yeay…

September datang lagi!

Bulan yang selalu saya tunggu setiap tahunnya. Bulan di mana biasanya saya melihat lagi resolusi saya di tahun yang sedang berjalan atau malah memperbaharui/merevisi niatan ๐Ÿ˜€

Tahun ini istimewa!

Ini tahun pertama saya jadi ibu rumah tangga. Bersama anak lucu selama 24 jam hampir 7 hari seminggu (kadang-kadang masih menerima pekerjaan paruh waktu soalnya).

Rasanya gimana? Rasanya aduhai, hahaha…

Pertama kali pegang duit bukan dari hasil pribadi, pertama kali main-main sepanjang waktu sama anak lucu, pertama kali seharian di rumah, sebulanan pake baju rumah, dan banyak pertama kali pertama kali lainnya.

Bersyukur, sih. Senang juga waktu itu memutuskan untuk resign, jadinya beneran bisa mendapatkan golden moment bareng anak yang setiap hari memberi kejutan. Jadi orang pertama yang tahu kebiasaan dan kebisaan baru si anak lucu. Love it!

Selain aduhai dalam sisi yang positif, tentu saja ada aduhai dalam sisi lainnya yang perlu diantisipasi. Soal duit belanja misalnya, hahaha. Saya yang biasanya lancar banget belanja online atau pesan ini itu, sekarang harus sedikit nge-rem dan minta ijin sama suam. Ga enak soalnya, kalau mau belanja ‘kan pake duit dia ๐Ÿ˜€

Soal bosan di rumah, anak lucu yang nggak selalu menyenangkan terus (karena dia bosan juga atau memang lagi pengen rewel aja) juga menjadi beberapa hal lainnya yang perlu diantisipasi. Alhasil, karena beberapa hal tersebut seringnya bikin saya bad mood, saya jadi semakin sering ngerepotin suam buat mengeluh ini itu atau ngomel dan curhat ini itu.

Tapi so far sih, suam masih tahan-tahan aja ya menerima complain saya. Eh, ga tau juga sih kalau dia ngedumel dalam hati ๐Ÿ˜€

Ini bulan kelima saya jadi IRT, masih kaget kaget sama pergaulan tetangga kanan kiri, masih suka kangen bikin proposal dan meeting plus ribet ribet ngerjain event, masih suka pengen belanja barang lucu lucu buat ditaruh di meja kerja, masih pengen main banyak hal sama anak lucu, masih pengen masak yang enak enak buat suam dan anak lucu, masih suka cranky kalau ada hal yang saya rencanakan atau pikirkan tidak berjalan dengan baik, masih pengen siaran rutin dan jadi MC/moderator di sana sini,ย serta masih belum teratur ritme hariannya.

Ini bulan kelima saya jadi IRT, semoga semakin terlatih dan semakin terampil.

Semangat, LIA!

Related Posts with Thumbnails
Be Sociable, Share!